Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tak Terima Jadi TPU, Warga Perum Poli Indah Bongkar Tempat Sampah

Staff Manado Today   |   16 Mei 2011 – 16:23 WITA
Warga Perum Poli Indah menolak lokasi TPU

Warga Perum Poli Indah menolak lokasi TPU

Manado Today – Tak menerima tempat sampah sementara milik perumahan Politeknik Indah Kairagi Dua Manado menjadi Tempat Pembuangan Umum (TPU) oleh warga diluar perumahan, Senin (16/05/2011) warga membongkar tempat sampah yang berada di depan perumahan tersebut.Sejumlah warga mengatakan, pembongkaran tempat sampah ini, untuk menciptakan lingkungan yang baik di perumahan. Pasalnya, selama ini tempat sampah yang berukuran 2×4 meter yang sebenarnya milik perumahan, sudah menjadi tempat pembuangan sampah umum.

“Kami membongkat itu, karena tak terima tempat sampah tersebut jadi tempat sampah umum. Bayangkan saja untuk masuk ke perumahan, warga dan juga pengunjung, harus melewati tumpukan sampah yang mengeluarkan bau busuk itu,” kata sejumlah Yar S, Edi T, Agri S, dan sejumlah warga yang lain.

Mereka menambahkan, untuk mengantisipasi tempat pembuangan sampah dari warga perumahan, mereka-pun berinisiatif untuk membeli kendaraan, yang akan mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Sumompo.

“Nanti untuk sampah dari warga, akan diangkut langsung dengan kendaraan yang akan dibeli. Pengangkutan itu akan dilakukan dua hari sekai,” ungkap Rudi P dan Robby M, warga yang sama. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading