Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Taksi Gelap Membludak, Sopir Angdes Ancam Gelar Demo

Redaksi Manado Today   |   21 November 2011 – 15:17 WITA

Tahuna, MTC – Keberadaan taksi gelap yang beroperasi di Kabupaten Sangihe, mulai menimbulkan keresahan bagi para sopir Angkutan Pedesaan (Angdes). Pasalnya, pendapatan para sopir Angdes beberapa bulan terakhir ini menurun secara drastis.
Hal ini ternyata disebabkan keberadaan sejumlah taksi gelap yang mengangkut penumpang di seluruh pelosok wilayah Sangihe menuju ke Tahuna dan sebaliknya.
Fenomena ini pelak saja membuat para sopir Angdes marah. Mereka bahkan mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa ke DPRD, Dishub dan Polres Sangihe.
“Kami akan melakukan aksi unjuk rasa, terkait dengan keberadaan taksi gelap yang dinilai telah merampas hak hidup kami para sopir angkutan pedesaan,” ujar Hermanus Dendape, ketua Sopir Angdes Sangihe, kepada manadotoday Senin (21/11/2011).
Sementara itu, pihak Dinas Perhubungan Sangihe, melalui Kepala Bidang Angkutan Darat, Drs Nusa Pilat, mengatakan, yang berwewenang menertibkan para taksi gelap adalah pihak kepolisian, sedangkan mereka tidak punya kewenangan untuk itu.
“Dinas Perhubungan tidak punya kewenangan untuk menertibkan taksi gelap. Itu kewenangan pihak kepolisian, karena bagi kendaraan pelat hitam yang mengangkut penumpang merupakan tindakan yang melanggar hukum, sehingga pihak kepolisian harus menindaknya,” tukas Pilat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading