Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Takut Meledak, Warga Pilih Jual LPG 3 Kg Bantuan Pemerintah

Aldy Monareh   |   2 Desember 2011 – 18:48 WITA
LPG 3 Kg

Warga masih takut gunakan LPG 3 Kg

Bitung, MTC – Meskipun sosialisasi penggunaan LPG 3 Kg, sudah sering dilakukan oleh Pertamina dan pihak Pemerintah. Namun ternyata sejumlah warga di Kota Bitung, mengakui justru memilih menjual LPG tersebut ke penampung besi tua ketimbang menggunakannya.
Dari pengakuan sejumlah warga dijualnya LPG 3 Kg ini, karena takut menggunakan LPG tersebut, menyusul adanya pemberitaan disejumlah media banyak warga yang menjadi korban, akibat meledaknya LPG yang salah digunakan.
”Torang pilih jual LPG 3 Kg ini, karena tako jangan sampe ketika digunakan akan meledak, sama seperti yang diberitakan di sejumlah media, ” aku Ibu Nita warga Pakdoodan.
Diakuinya, harga jual LPG per unit berfariasi antara Rp 30 hingga 50 Ribu tergantung negosiasi dengan para pembeli besi tua keliling.
”Dari pada dibiarkan nganggur dan tidak digunakan sebaiknya di jual,” ujarnya.
Hal berbeda justru dilakukan Lany warga Pateten Kecamatan Maesa yang tidak takut menggunakan LPG 3 Kg. Karena menurutnya, tidak mungkin bantuan pemerintah ini diberikan hanya untuk menciderai masyarakat.
”Kan sayang jika bantuan pemerintah justru hanya untuk di jual. Dan banyaknya kasus LPG yang meledak, kemungkinan karena pengguna tidak tahu menggunakan LPG tersebut,” ujarnya.
Disarankan Ibu Rumah Tangga ini, sebelum menggunakan LPG dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu selang Regulator, untuk memastikan apakah ada kebocoran atau tidak. Dan jika benar-benar aman baru kemudian digunakan
”Saya juga berharap pihak Pertamina dan Pemerintah untuk tidak jemu-jemu melakukan sosialisasi penggunaan LPG, agar warga yang lain benar-benar yakin ketika menggunakan LPG 3 Kg ini,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading