Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Talantan : TKI Asal Mitra di Luar Negeri Masih Aman

Staff Manado Today   |   1 Juli 2011 – 08:19 WITA

Ratahan Today – Ditemukannya berbagai masalah yang dihadapi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, di mana ada yang disiksa majikan, hilang dan tak lagi diketahui keberadaannya, bahkan ada yang mendapat hukuman mati sebagaimana ramai diberitakan belakangan ini, belum menimpa TKI asal Kabupaten Mitra yang bekerja di luar negeri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nake-transsos) Mitra, Daniel Talantan SH memastikan, sampai saat ini pihaknya belum pernah menerima satupun laporan dari masyarakat bahwa ada keluarganya yang menjadi TKI dan tak lagi diketahui keberadaannya.

“Kalau ada persoalankan pasti mereka melapor, dan kita memang menganjurkan itu. Dan sampai saat ini kita belum pernah dilapori soal itu,” katanya.

Menurut Talantan, selama ke-pemimpinannya di Dinas Na-kertranssos, baru ada tiga warga Mitra yang melapor dan mengurus administrasi men-jadi TKI di luar negeri.

“Dua ke Hong-kong dan satu ke Singapura, di mana semua-nya menjadi Pembantu Rumah Tangga. Mereka memakai jalur perusahaan resmi penyalur TKI. Sebelum saya menjadi Kadis, saya belum tahu. Yang pasti sampai sekarang masih aman,” tegas pakar hukum tatanegara yang beberapa kali menjadi pengacara Negara untuk persoalan hukum yang dihadapi pemerintah ini.

Talantan menambahkan, kalau memang ada warga Mitra yang memiliki keluarga yang bekerja di luar negeri kemudian tak lagi mendapatkan informasi tentang keluarganya itu, dapat melapor ke Dinas Nakertranssos.

“Tidak apa-apa datang melapor kalau ada warga yang lama tak lagi menerima kabar dari kerabatnya yang bekerja di luar negeri. Ini demi kebaikan semua, ”pungkas Talantan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading