Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Talud DAS di Kampung Raku Kecamatan Tabut Ambrol

Redaksi Manado Today   |   7 Februari 2012 – 19:42 WITA
DPRD sangihe

Free John Sampakang

Tahuna, (manadotoday.com) – Beginilah jadinya jika sebuah proyek jika hanya dikerjakan secara asal-asalan. Ini terkait dengan ambrolnya proyek Talud Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Raku Kecamatan Tabukan Utara (Tabut).
Ironisnya, proyek yang dikerjakan oleh Kontraktor Hendra Siliang itu masih dalam pemeliharaan karena usiannya belum genap satu tahun.
Ambrolnya proyek Talud tersebut diungkap oleh Kepala Kampung Raku, Lukman Samat dan Imam Mesjid, Abdul Mudin Harindah pada acara pelaksanaan Musrenbang Kampung Raku yang digelar pada Selasa (7/2/2012), yang turut dihadiri dua personil DPRD Sangihe Dapil II masing-masing Pdt Ruben Kaburito SH dan Free Jhon Sampakang.
“Pembangunan proyek Talud DAS itu merupakan proyek tahun anggaran 2011, namun herannya, proyek yang masih dalam posisi pemeliharaan itu justeru sudah rusak. Kami minta kepada bapak-bapak anggota DPRD untuk menindaklanjuti proses pengerjaan proyek yang terkesan asal jadi itu,” ujar Samat seraya menambahkan bahwa proyek tersebut ditengarai menyalahi bestek, karena pasak bumi yang mestinya digunakan pada dasar pondasi talud sepanjang 150 meter adalah besi bukan bambu.
Disisi lain, Imam Mesjid mengkwatirkan keselamatan sejumlah warga yang mendiami sepanjang DAS Raku pasca ambruknya talud  tersebut. Sementara itu Ketua Fraski Golkar Dekab Sangihe Pdt Ruben Kaburito STh bersama Free John Sampakang, anggota Fraksi PDIP menyatakan pihaknya akan memanggil pelaksana pekerjaan proyek tersebut dalam hal ini kontraktornya untuk dimintai keterangan dalam agenda hearing di gedung DPRD. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading