Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Talut Roboh, Keluarga Bewengan – Masamber Nyaris Tertibun Longsor

Aldi Mawitjere   |   15 Desember 2011 – 21:51 WITA
Herry Saptono

Herry Saptono

Manado, MTC – Rumah Keluarga Bawengan – Masambe yang terletak di Kelurahan Kombos Barat Kelurahan Singkil, nyaris saja tertutup longsor sekitar Pukul 03.00 Wita Kamis (15/12/2011). Hal ini diungkapkan Camat Singkil, Herry Saptono kepada sejumlah wartawan.
“Kejadian tanah lonsor tersebut akibat talut roboh sehingga menimpa rumah keluarga Bawengan Masambe tepat di sebagian kamar. Untunglah, Tiga orang nyaris saja menjadi korban tersebut cepat mendapat bantuan warga sekitar. Dimana salah satunya Rafael Bawengan umur lima tahun dan saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah sakit Prof Kandow,”terang Saptono.
Lanjut dikatakan, mantan Camat Bunaken dan Tikala tersebut, bahwa diwilayahnya saat ini memang sangat rawan bencana.
“Kecamatan Singkil memang rawan bencana. Dimana dari Sembilan Kelurahan yang ada, empat kelurahan rawan longsor dan 5 kelurahan rawan banjir,”katanya.
Pun demikian, Saptono pun menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Singkil untuk mawas diri dari ancaman bencana yang bisa datang kapan saja.
“Sayamenghimbau agar warga masyarakat terlebih khusus di Kecamatan Singkil agar waspada,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading