Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tamaweol Pimpin BKSAUA Kota Tomohon

Ardi Kalumata   |   18 Januari 2012 – 12:31 WITA

Tomohon, (manadotoday.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (18/1) melantik Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Tomohon bertempat di lantai 3 Kantor Walikota Tomohon.
Pdt Roy Tamaweol ThM dipercayakan sebagai ketua. Kepengurusan dilengkapi dengan tokoh-tokoh agama semua agama yang ada di Kota Tomohon.
Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan bahwa dengan adanya BKSAUA, maka toleransi antar umat beragama diharapkan untuk lebih ditingkatkan.
”Selama ini Tomohon merupakan daerah aman walaupun terdiri dari beragam agama,” katanya.
Sementara Ketua BKSAUA yang baru saja dilantik Pdt Roy Tamaweol ThM menyatakan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.
”Kepengurusan BKSAUA merupakan hak prerogatif dari pemerintah daerah. Berarti, kami yang dipilih disukai oleh pemerintah daerah. Terima kasih, kami siap untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Tamaweol.
Dijelaskannya, BKSAUA dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) akan jalan sama-sama dan tidak akan bersinggungan.
Lingkup kerja BKSAUA katanya, hanya sampai di tingkat provinsi lalu ke bawah sampai ke tingkat kelurahan dan desa. Sementara lingkup FKUB sampai ke tingkat pusat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading