Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tambuwun : 10 Persen Jalan di Kota Bitung Rusak

Redaksi Manado Today   |   20 Maret 2011 – 08:47 WITA

Bitung Today – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Max Tambuwun mengatakan tercatat di Dinas PU Bitung, jalan aspal hotmix yang rusak di Kota Bitung tinggal 10 persen, diluar jalan tanah yang perlu pengaspalan. ”Jalan aspal hotmix yang rusak kecuali jalan tanah, tinggal 10 persen dan hanya perlu penambalan,” terang Tambuwun.
Dikatakan Tambuwun hampir seluruhnya jalan di Kota Bitung telah di aspal Hotmix.

Dan dalam dua kali APBD Kota Bitung, prioritas infrastruktur untuk pembuatan dan perbaikan jalan, terlebih jalan menuju tempat parawisata.
”Untuk jalan tanah yang belum diaspal, akan dilakukan Lapen terlebih dahulu selama dua tahun, baru dilakukan pengaspalan, agar jalan kuat dan tahan lama,” ujarnya.
Sementara untuk jalan yang ada di Kota Bitung dijelaskan Tambuwun, terbagi dua yaitu jalan provinsi yang menjadi pemerintah provinsi, dan jalan Kota yang menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Bitung. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading