Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tambuwun : Idealnya Biaya Pemeliharaan Sabo Dam Rp 2 Milliar

Aldy Monareh   |   13 Juli 2012 – 18:20 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Menyikapi sorotan warga perihal tidak maksimalnya pemeliharaan sabodam yang berfungsi menahan sendimen pasir agar tidak mengalir ke pemukiman, Kepala Dinas PU Bitung Ir Max Tambuwun, mengakui bahwa anggaran yang diperuntukan bagi pemeliharaan 9 Sabo Dam di Kota Bitung pada tahun 2012 tidak cukup karena hanya dianggarkan sebesar Rp 300 Juta.

”Idealnya biaya pemeliharaan dalam setahun Rp 2 Milliar,” katanya.

Sebab menurut Tambuwun, kondisi permukaan tanah di Kota Bitung yang berpasir, yang membuat Sabo Dam di beberapa titik cepat penuh.

”Saat ini Dinas PU, masih terfokus pada titik yang dianggap urgen yakni pada lokasi sabodam alur 88 di Kakenturan,” terangnya sembari menambahkan ancaman bajir di Kota Bitung memang tidak bisa dihindari karena permukaan tanah yang berpasir. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading