Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tambuwun : Perbaikan Jalan SHS Kewenangan Provinsi!

Aldy Monareh   |   9 Agustus 2012 – 08:19 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Keluhan warga terhadap perbaikan ruas jalan SHS yang hanya dilakukan sebagian ditanggapi oleh Kepala Dinas PU Bitung Ir Max Tambuwun.

Menurutnya pemerintah Kota Bitung sudah berupaya melakukan perbaikan, walau hanya sebagian kecil saja karena disesuaikan dengan kondisi keuangan. Apalagi kewenangan untuk melakukan perbaikan bukan dari pemerintah kota.

”Untuk perbaikan jalan SHS masih kewenangan provinsi ” ujarnya.

Ia mengakui saat ini status jalan SHS, belum jelas apakah menjadi kewenangan Negara, Provinsi atau daerah, sehingga Pemkot Bitung tidak bisa menganggarkan perbaikan jalan SHS dalam APBD.

”Kami sudah pernah menyurat ke pemerintah provinsi untuk dialihkan sebagai jalan daerah, namun belum ditanggapi,” ungkap Tambuwun.Ditambahkannya, perbaikan yang sementara dilakukan saat ini masih ditangani  pemerintah provinsi.

”Tapi kami akan melakukan koordinasi dengan pemprov untuk mengusulkan agar perbaikan jalan SHS yang dulu disebut jalan 46 dilakukan menyeluruh,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading