Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Tampi Bahas Pelayanan Gereja dengan Tokoh Agama di Jepang

Redaksi Manado Today   |   12 Februari 2012 – 13:07 WITA

Laporan: Johny Galag
Oarai, Jepang

galag

Johny Galag

KUNJUNGAN pelayanan Ketua Sinode GMIM Pdt Piet Marthen Tampi STh, Msi di Jepang sejak 7 Februari 2012 lalu, selain memimpin ibadah penyegaran iman yang diprakarsai Jemaat GMIJ Betlehem Oarai, juga melakukan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan gereja. Antara lain, mengadakan pertemuan dengan pimpinan lembaga dan gereja di Jepang.
Selama kegiatan di Jepang yang diagendakan sampai 15 Februari itu, Ketua Sinode yang didampingi Ketua BPMJ Betlehem Oarai Pdt Rivay B Palempung, Pdt Argine A Palempung Maleke STh, dan dipandu Rev. Takahisa Yamamoto, Ketua Jemaat Gereja Mito Chuo Kyokay Wilayah Ibaraki Japan.
Tampi juga melakukan pertemuan dengan Sekjen United Church of Christ in Japan (UCCJ) Tomeyuchi Naito, dan Wakil Menteri Keuangan Jepang Mr. FUJITA Yukihisa yang adalah Kristen anggota Parlemen tingkat tinggi Jepang dari Partai Demokrat Nasional Jepang. Selain, Pimpinan Daerah Kanto yakni Ketua Pdt. Akiama, wakil ketua Pdt Itsuka dan sekretaris Kyoshi. Ketiganya, adalah Pimpinan UCCJ Daerah Kanto.
Dalam berbagai pertemuan itu, Tampi yang dampingi Ny Tampi menyampaikan misi pelayanan GMIM lebih khusus pendekatan relasi pelayanan dalam bidang misi dan oikumene Internasional. Lebih khusus antara BPMS GMIM dengan UCCJ Japan.
Sementara itu, Pdt Yamamoto sendiri mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia, termasuk di tanah Minahasa. Bahkan pernah menghadiri Sidang Sinode pada periode lalu. ‘’ Beliau selalu membantu kami Jemaat Betlehem Oarai baik urusan pelayanan dan juga urusan lain seperti ke Imigrasi, rumah sakit ,dan urusan lain yg terkait dengan masalah orang asing di Jepang,’’ tutur Pdt Rivai Palempung.
Dalam kunjungan ini juga Tampi melihat salah satu lokasi yang terkena dampak bencana tsunami di daerah Iwaki.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading