Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tampi : Telusuri Dugaan Pungli di Industri Rumah Panggung Woloan

Ardi Kalumata   |   28 Januari 2012 – 08:53 WITA
Direktur Eksekutif YPLK Tomohon

Stevy Tampi

Tomohon, (manadotoday.com) – Dugaan Pungutan liar (Pungli) terhadap pengusaha rumah panggung di Woloan Tomohon Barat yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) terus ditanggapi miring.
Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YPLK) Tomohon Stevy Tampi meminta kepada pihak terkait untuk segera menelusuri dugaan tersebut. Sebab jika tidak, akan memberikan dampak negatif di Kota Tomohon.
‘’Ini harus diselesaikan. Bagaimana Tomohon akan bebas dari korupsi jika hal-hal yang begini hanya dibiarkan. Walikota maupun jajarannya harus tanggap dan segera melakukan pengecekan,’’ tegas Tampi.
Jika hanya dibiarkan, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke aparat penegak hukum.
Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengusaha rumah panggung Woloan mengaku jika setiap menjual produk rumah panggung, pihaknya wajib menyetor Rp 500 ribu untuk penjualan lokal dan 2,5 persen harga rumah untuk penjualan luar daerah hingga luar negeri.
Ironisnya, hingga saat in Dishutbun tidak dibebani Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan begitu, uang yang diwajibkan kepada pengusaha rumah panggung Woloan diduga hanya masuk kantong pribadi.
Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kaget dengan hal tersebut. Menurutnya, baru sekarang ia tahu jika ada hal seperti itu. Dan, ia berjanji akan menelusurinya. Begitu juga dengan Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP yang dihubungi terpisah, mengaku akan memanggil pihak-pihak yang terlibat dengan masalah ini untuk dimintai klarifikasi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading