Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tanda tangani Kwitansi Kosong, Tokoh Agama Mitra Pertanyakan Bansos

David Masengi   |   5 Juli 2012 – 16:40 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mempertanyakan proses penyaluran dana bantuan sosial. Pasalnya para tokoh agama ini  mengaku curiga dengan proses penyaluran bansos dalam bentuk insentif Rp 500 ribu per bulan karena disodori kwitansi kosong untuk ditandatangani.

“Kami mempertanyakan proses penyaluran dana tersebut, karena kwitansi yang mereka sodorkan kepada kami untuk ditandatangani kosong,” ujar Jois Weol STh, salah satu penerima bantuan.

Kecurigaan ini kata Weol, sangat beralasan karena pada 2011 silam mereka hanya menerima sekitar 10 bulan dana insentif.

Sementara pada tahun ini mereka hanya menerima 2 bulan saja dan pada saat pencairan disodorkan kwitansi kosong untuk ditandatangani.

“Ini harus dipertanyakan, sebagai bentuk transparansi, sehingga masyarakat tahu berapa jumlah yang diterima oleh kami para hamba Tuhan baik Kristen maupun Muslim;” tandasnya.

Sementara itu Kabag Sosial Setdakab Mitra Drs Berty Tumundo saat dikonfirmasi manadotoday, membantah pihaknya menyodorkan kwitansi kosong untuk ditandatangani oleh hamba Tuhan penerima Bansos.

”Tidak benar ada penandatanganan kwitansi kosong. Karena Penerima bansos ini membubuhi tanda tangan sesuai namanya di dalam daftar bukan dalam bentuk kwitansi. Itu tidak benar,” ujarnya menambahkan untuk proses permintaan dilakukan setiap satu bulan, dan tidak boleh permintaan anggaran langsung sekaligus 2 bulan atau lebih.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading