Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tandangi Komisi C DPRD Bitung, Sopir Angkot Keluhkan AKDP

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 19:32 WITA

Bitung Today – Sejumlah sopir Angkutan Kota (Angkot) mengeluhkan ulah sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang masih mengangkut penumpang di pusat kota Bitung. Pasalnya, sudah ada larangan untuk melakukan aktivitas di pelabuhan, namun tak ditindak oleh petugas.

Hal ini terungkap ketika para sopir angkutan kota yang di koordinatori oleh Ruddy Rooroh mendatangi Komisi C DPRD Bitung, Senin (25/07/2011).

“Kami minta agar hasil rekomendasi Komisi C pada hearing antara para sopir angkutan kota, Komisi C, Polres Bitung dan Dinas Perhubungan beberapa waktu lalu segera ditndaklanjuiti, segera dikirim ke instansi terkait. Karena ternyata sampai saat ini AKDP maupun AKAP masih saja mengangkut penumpang di dalam pelabuhan,” tandas Ruddy Rooroh.

Rooroh juga mengungkapkan bahwa dari informasi yang dia terima, ada oknum petugas yang sering menerima tip para sopir bus, sehingga mereka leluasa dalam mengangkut penumpang di pelabuhan.

“Sopir bus sering memberikan tip kepada petugas hingga Rp60 Ribu agar bebas mengangkut penumpang di pelabuhan. Praktek ini otomastis sangat berpengaruh terhadap pendapatan kami sehingga menurun,” keluh Rooroh.

Menanggapi keluhan para sopir angkutan Kota, Wakil Ketua Komisi C, Drs Lexi Maramis didampingi Bobby Dumgair SH,SE, Safrudin Ahmad Ila serta Drs Harto Kahiking meminta Dishub Bitung proaktif melakukan pengawasan dan penertiban terhadap Bus AKDP dan AKAP yang melanggar aturan.

“Jika ditemukan melanggar sebaiknya ijin trayek dicabut saja,” ujar Maramis semabari menambahkan akan segere mengirim rekomendasi hasil hearing lalu kesemua intansi terkait agar ditindaklanjuti dan dilaksanakan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading