Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tandayu Lepas Lulusan Pertama SMK Tumpaan

Manado Today   |   25 Mei 2011 – 19:01 WITA

Amurang Today – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Drs Sonny Frans Tandayu, Rabu (25/5/2011), mewisudah sekaligus melepas 104 siswa siswi lulusan pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N Tumpaan.

Tandayu saat melepas Lulusan SMK N 1 Tumpaan

Tandayu saat melepas Lulusan SMK N 1 Tumpaan

Acara yang digelar dihalaman SMK Tumpaan yang di hadiri oleh pejabat dilingkup Pemkab Minsel,  undangan, dan orang tua murid, menurut Tandayu agar para lulusan pertama dari sekolah SMK ini dapat, menunjukan kwalitas pendidikan yang telah mereka terima selama menimba ilmu.

“SMK merupakan sekolah yang mencetak siswa yang siap pakai ketika selesai, dan bisa memnciptakan peluang kerja,” ujar Tandayu seraya menambahkan, bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi, silahkan lanjutkan dan diharapkan bagi para orang tua untuk dapat mendorong anak mereka untuk terus melanjutkan pendidikan dari anak mereka sehingga kelak bisa menjadi panutan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Tumpaan Max Lengkong MPd mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Minsel yang selalu peduli dengan dunia pendidikan.

“Saya atas nama guru dan semua murid yang ada di disekolah SMK Tumpaan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pemkab Minsel yang selalu peduli dengan dunia pendidikan, hal ini dibuktikan dengan kehadiran dari pak Wakil Bupati  yang meskipun mempunyai segudang acara tapi masih sempat menghadiri acara wisuda disekolah ini,” ujar Lengkong

Disinggung mengenai jumlah siswa yang lulus pada angkatan pertama ini lengkong menjelaskan, bahwa tahun pertama ini mereka berhasil meluluskan 104 siswa.

“Jumlah peserta ujian sebenarnya berjumlah 105 siswa yang terdiri dari tiga jurusan, kompetensi keahlian tehnik kendaraan ringan, keahlian tehnik sepeda motor, serta keahlian multimedia, akan tetapi satu siswa tidak mengikuti ujian karena telah berhenti sekolah,”tutup Lengkong. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading