Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Tandayu Minta Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Redaksi Manado Today   |   8 Juni 2011 – 10:04 WITA
Drs F Tandayu

Drs F Tandayu (Kanan)

Amurang Today-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan daerah yang kaya dalam sumber daya alam (SDA). Akan tetapi, kekayaan ini belum digunakan secara maksimal. Contohnya, lahan tidur masih ada dikisaran ratusan hektar yang tidak terolah.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Minsel Drs F Tandayu meminta, warga Minsel agar bisa memanfaatkan lahan tidur ini menjadi lahan pertanian yang produktif, menghasilkan dan membantu perekonomian masyarakat.

“Pemerintah telah melakukan bantuan untuk menopang masyarakat dalam mengelola lahan tidur tersebut. Justru itu, masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Tandayu.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Minsel Ir Decky Keintjem kepada manadotoday Rabu (8/6/2011) di kantornya mengatakan, dalam menunjang program tersebut pihaknya telah menyalurkan berbagai bantuan berupa bibit jagung, padi ladang dan pupuk. “Bantuan ini telah disalurkan kepada berbagai kelompok tani di daerah ini. Di harapkan bantuan yang telah disalurkan agar dapat dipergunakan dengan baik,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading