Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Tandayu Tolak Perbup Tentang Tugas Wakil Bupati

Manado Today   |   8 September 2011 – 20:35 WITA

Amurang-Today – Kabar keretakan antara Bupati Minsel Christiany E Paruntu dan Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu telah menyebar luas di masyarakat dan terus meruncing. Bahkan tunjangan Wakil Bupati yang adalah haknya diduga telah dipangkas. Parahnya lagi, Teti sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Minsel tersebut, telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2011 tentang pelaksanaan tugas Wakil Bupati Minsel, untuk menyelengarakan pemerintahan daerah.

Wakil Bupati Minsel

Drs. Sonny Tandayu

Perbup tersebut diserahkan Kabag Hukum Pemkab Minsel Brando Tampemawa SH, kepada Tandaju, Kamis (8/9/2011) siang tadi, di ruangan kerja Wakil Bupati yang  disaksikan oleh sejumlah wartawan.

“Isi Perbup tersebut menjelaskan Wakil Bupati, kalau menghadiri suatu acara atau melakukan pengawasan di lapangan harus ada perintah dari Bupati Minsel, secara tertulis dan bukan lisan,”ujar Tampemawa.

Usai menerima dan membaca Perbup itu, Tandayu akhirnya menolak Perbup tersebut. Menurutnya, Perbup itu sudah melawan undang-undang yang di keluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tandayu sendiri menjelaskan tetap akan mendukung program Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, dan masih menganggap pasangannya untuk menakhodai Kabupaten Minsel.

“ Saya disetiap kesempatan selalu meminta masyarakat mendukung program dari bupati, yakni Minsel berdikari cepat, dan tidak ada ajakan-ajakan yang menyudutkan. Jadi perbup yang di keluarkan Pemkab saya tidak setuju, sebab itu sudah melanggar aturan dan tidak di benarkan oleh undang-undang yang dikeluarkan Mendagri,”jelasnya kepada wartawan.

Tandayu pun menegaskan fungsi dan tugas dari Wakil Bupati sudah tertera pada pasal 26 undang-undang nomor 12 tahun 2008 sangat jelas. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading