Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tanggulangi Kemiskinan, Walikota Tomohon Serahkan Bantuan Sosial

Ardi Kalumata   |   20 September 2012 – 10:21 WITA
bantuan sosial tomohon

Walikota Tomohon saat menyerahkan bantuan sosial

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (19/09/2012) menyerahkan bantuan social kepada masyarakat Tomohon di Aula Megfra Matani II Tomohon Tengah.

Bantuan yang diserahkan berupa pemenuhan dasar bagi anak Balita terlantar 10 orang masing-masing Rp 1.500.000. kemudian, bantuan sosial beasiswa anak miskin 10 orang masing-masing Rp 1.5000.000. Kemudian bantuan motivasi kelangsungan terhadap orang dengan catatan penyakit kronis 30 orang masing-masing uang tunai sebesar Rp 1.095.000, Kelompok Usaha Bersama (Kube) tumbuh untuk 10 kelompok masing-masing Rp 20.000.000, Kube berkembang 29 kelompok masing-masing Rp 30.000.000 (akan ditransfer setelah pemantapan pendampingan bagi 3 pendamping yang akan dilatih di Jakarta pada bulan Oktober tahun 2012). Selanjutnya bantuan bencana kebakaran kepada 8 keluarga dan bantuan sosial bagi keluarga miskin sebanyak 50 keluarga berupa sembako.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan bahwa ini adalah salah satu komitmen pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan di tengah masyarakat dan beliau berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampai disalahgunakan.

‘’Pemerintah tentunya terus mencari cara terbaik untuk membantu masyarakat yang perlu diberikan bantuan. Ini untuk kesejahteraan masyarakat,’’ kata Eman.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada UU Nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan Sosial dan UU Nomor 13 tentang Fakir Miskin.

‘’Kami sangat bersyukur karena apa yang diusulkan ke pemerintah pusat telah dijawab dengan mengalirnya dana Program Pengentasan Kemiskinan bagi masyarakat perkotaan di Kota Tomohon,’’ katanya.

Bantuan tersebut lanjut Karwur, bukan modal bergulir tapi bantuan murni dan tidak ada potongan serta tidak akan dikembalikan tapi harus dimanfaatkan dengan baik dan jika dimanfaatkan dengan baik dan terjadi peningkatan ekonomi. Sehingga bukan tidak mungkin akan mendapat bantuan pengembangan usaha. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading