Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tangkudung : PNS Berkeliaran Tanggung Jawab Kepala SKPD

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2011 – 09:56 WITA
Bitung Today – Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bitung Ferdinand Tangkudung mengungkapkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang berkeliaran di saat jam kerja merupakan tanggung jawab masing-masing kepala Unit (kepala SKPD, red).
”BKDD hanya pendamping dalam pengecekan absensi dan akan menindaki jika ada laporan. PNS yang berkeliaran adalah tanggung jawab kepala SKPD, sebagai pembina kepgawaian, ” ungkap Tangkudung.
Dijelaskan Tangkudung, jika mempelajari PP 53 tentang disiplin pegawai , staff yang melakukan kesalahan akan ditegur kepala seksi, demikian halnya kepala seksi akan ditegur kepala bidang dan seterusnya berjenjang hingga ke Sekertaris Kota. Karena 15 Pegawai BKDD di bidang disiplin pastinya tidak akan mampu mengatur Empat ribuan pegawai yang ada di Pemkot Bitung.
”PP 53 menyadari akan hal ini sehingga lebih memberatkan kepada kepala SKPD sebagai pembina pegawai, dan paling tidak menegur staff ketika tidak displin, ” jelasnya.
Karena menurut Tangkudung, tugas BKD sangatlah kompleks seperti mengurusi Kesejahteraan pegawai, diklat, dan mutasi, bukan hanya mengurusi disiplin pegawai.
Tangkudung juga mengingatkan PNS yang tidak hadir tanpa keterangan selama 46 hari dalam setahun berjalan akan di kenai sangsi pemecatan.
”Pada PP 53 2010, jika ada PNS yang tidak hadir selama 46 hari terakumulasi dalam setahun, yang dibuktikan dengan daftar sangsinya adalah pemecatan . ” tuntasnya. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading