Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tanpa Pagar dan Tanggul SMK 4 Bitung Rawan Bencana

Staff Manado Today   |   6 Mei 2011 – 09:04 WITA

Bitung Today – Sejumlah Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Bitung yang berlokasi di Kelurahan Batu Putih Kecamatan Ranowulu, mengeluhkan tidak adanya tanggul dan pagar sekolah yang bisa menjadi ancaman bencana bagi sekolah tersebut.”Kami sangat mengharapkan ada pembangunan tanggul dan pagar, agar keamanan dan kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar tidak akan terganggu,” ujar Ibrahim Nuay Wakil Kepsek Bidang Kurikulum.

Karena saat ini kata Ibrahim akibat tidak adanya tanggul, tumpukan tanah bekas longsoran yang terletak di belakang sekolah sudah sejajar dengan jendela ruangan kelas.

”Yang sangat dikuatirkan, jika ini terus dibiarkan, gundukan tanah tersebut akan menimpa gedung sekolah dan akibatnya fatal,” keluh Ibrahim.

Pun begitu kata Ibrahim, pihaknya sudah mengusulkan lewat proposal ke pihak Dinas Pendidikan Nasional dan Olahraga Bitung untuk pengadaan tanggul dan pagar tersebut.

”Keluhan ini kami sudah pernah sampaikan kepada Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang ketika berkunjung di SMK 4 Batu Putih, dan beliau berjanji akan berusaha membantu pembangunan pagar dan tanggul,” imbuhnya sembari mengharapkan pemkot Bitung kembali memperhatikan hal ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading