Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tapal Batas Boltim dan Mitra Masih Kabur

David Masengi   |   1 Juni 2012 – 14:19 WITA

Tjanggulung Bersikukuh Sungai Buyat Tapal Batas Mitra Boltim

RATATOTOK, (manadotoday.com) – Persoalan tapal batas antara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Bolaang Timur (Boltim) hingga kini belum jelas. Pasalnya dalam perundingan yang dimediasi oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melibatkan Kemendagri, BPN dan Bakosurtanal, belum ada titik temu karena antara wilayah yang bermasalah masing-masing mempertahankan aspirasinya.

Sehingga Gubernur menyarankan agar persoalan ini kembali dibicarakan bersama dengan tokoh masyarakat, Agama antara kedua wilayah selang dua minggu kedepan.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2).

Meski begitu Tjanggulung menegaskan, sangat menghormati keputusan Pemerintah Provinsi dan pemerintah Pusat. Hanya saja kata Bupati pertama pilihan Rakyat ini, sebagai pemimpin Ia dan jajaran Pemkab Mitra tidak akan membiarkan aspirasi masyarakat menjadi kabur.

”Selaku kepala Daerah, wajib hukumnya untuk memperjuangkan dan mempertahankan aspirasi masyarakat, meskipun  pada akhirnya keputusan menjadi wewenang Pemprov,” ujarnya.

Yang jelas, kata Tjanggulung Pemkab Mitra terus akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat bahwa batas antar Mitra dan Boltim adalah batas alam yaitu Sungai Buyat.

”Ini juga telah disampaikan oleh Pak Gubernur dihadapan para Bupati dan Walikota beberapa waktu lalu, batas wilayah antara Mitra dan Boltim adalah Batas Alam yaitu Sungai Buyat,”pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading