Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Target PAD Terus Digenjot Dinas Pariwisata Manado

Aldi Mawitjere   |   29 Agustus 2012 – 08:23 WITA
Peter KB Assa

Promosi pariwisata Manado di Jepang, lalu.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Sebagai Kota Model Ekowisata, pendapatan asli daerah dari Dinas Pariwisata Kota Manado, terus mengalami peningkatan. Dimana retribusinya dari 13 usaha pariwisata di Kota Manado, Disparbud terus mengenjot agar target yang dibebankan bisa maksimal dan melebihi angka yang ditetapkan.

“Kami berusaha menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) berdasarkan Peraturan Wali Kota Manado nomor 33/2011,”terang Assa.Lanjut Assa, pihaknya menggenjot semua potensi pendapatan demi memenuhi semua target PAD yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Manado 2012.

“Kami berusaha supaya bisa menyumbangkan 20-30 persen target PAD untuk Manado 2012, yang dianggarkan sebesar Rp149 miliar,”kata Assa.

Dia mengakui memang bukan hal yang mudah untuk mengejar restribusi dari seluruh usaha wisata tersebut, sebab banyak yang belum paham dan enggan membayar retribusi.

“Tetapi kami terus melakukan sosialisasi, supaya seluruh pengelola usaha pariwisata yang berpotensi untuk mendatangkan PAD bagi Manado memahami kewajiban mereka dan mau membayar retribusi,”tandasnya.

Diketahui, sesuai dengan Perwako nomor 33/2011, usaha pariwisata yang legal dan potensi PAD, antara lain usaha daya tarik wisata, usaha kawasan pariwisata, jasa transportasi wisata, jasa makan dan minum, usaha penyediaan akomodasi. Usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi, usaha jasa informasi pariwisata, usaha spa, usaha jasa dan konsultasi pariwisata.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading