Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Target Swasembada Beras 2012 di Minahasa Selatan Terancam Gagal

David Masengi   |   22 Maret 2012 – 13:41 WITA

Amurang (manadotoday.com) – Target Swasembada beras kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terancam akan gagal. Betapa tidak, saat ini kabupaten Minsel masih ada ratusan hektar sawah yang tidak tidak terurus lagi atau sudah kering karena tidak lagi dialiri air.
Seperti halnya di Kecamatan Motoling Raya, Tompaso Baru, Ranoyapo, Tatapaan dan Tumpaan.
”Jika pemerintah Kabupaten Minsel ingin agar Swasembada Beras terpenuhi, lahan persawahan disejumlah daerah yang kini sudah tidak dialiri air lagi agar diperhatikan dengan membangun Irigasi agar areal persawahan dapat difungsikan lagi,” terang Sammy Kumayas salah satu warga Minsel, Kamis (22/3/2012).
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Minsel Ir Decky Keintjem mengakui, jika memang saat ini disejumlah wilayah banyak areal persawahan yang sudah tidak lagi dialiri air.Meskipun begitu Keintjem tetap merasa optimis jika Swasembada beras di Minsel akan tercapai sesuai target.” Saya optimis target swasembada beras 70 ton produksi padi di Minsel dapat dipenuhi,” ujar Keintjem.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading