Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Target WTP Bakal Melayang, 50 Persen SKPD Tidak Masukan Laporan Aset

Staff Manado Today   |   17 Agustus 2011 – 14:01 WITA

Manado Today – Hingga kini 50 persen Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Manado, belum juga melaporkan nilai aset. Padahal dalam pengelolaan nilai aset tersebut, akan tertuang laporan rincian keuangan SKPD.

Julises Ohlers

Kabag Aset Pemkot Manado : Julises Ohlers

Pelak saja, penandatanganan aksi mengejar target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2012 oleh Pemkot Manado dalam kegiatan bimtek pengelolaan keuangan di hotel Peninsula lalu, terkesan hanya seremonial belaka. Padahal Kepala BPKP Sulut Condro Imantoro, telah menegaskan opini BPK bukan hanya pengelolaan keuangan semata, namun pada nilai aset.

Bagaimana tidak, opini akan mencatat berbagai permasalah serta rekomendasi yang harus dilaksanakan terhadap kualitas SKPD, terutama dalam pengelolaan nilai aset. Tak heran, buku induk inventaris aset Pemkot Manado, yang harusnya tuntas pada bulan Agustus 2011, kini masih jalan di tempat.

“Sudah disertai pemberitahuan surat pertama dari badan aset, surat kedua dari Sekkot Manado, dan disusul surat pemberitahuan ketiga, tapi belum diperhatikan dan ditanggapi sejumlah SKPD. Padahal harapan Kami bulan Agustus ini buku induk inventaris aset pemkot sudah selesai. Ini jelas bisa menghambat target WTP, jika tidak ada kerjasama yang baik,” ujar ,” terang Kaban Aset Manado Julius Oehlers SH.

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM yang dimintai tanggapannya menegaskan, agar setiap SKPD untuk bekerjasama untuk perbaikan administrasi terutama dalam pengelolaan aset Pemkot. Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA pun sebelumnya, akan melakukan evaluasi kinerja bagi kepala SKPD yang tidak mau bekerja sama, terutama dalam pengelolaan keuangan serta aset di Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading