Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Targetkan Raih Adipura, Pembuatan TPA Digenjot

Staff Manado Today   |   11 Januari 2012 – 20:32 WITA

Ratahan, MTC – Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BPLHKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sedang menyeriusi pembuatan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Modern.
Memang untuk mendapatkan piala Adipura yang merupakan supremasi tertinggi untuk bidang kebersihan, belum bisa.
Namun, persiapan untuk memasuki jenjang tersebut, sudah harus dilakukan sejak dini. Menurut Kaban BLHKP pemkab Mitra Ir Dennij Porayouw, sertifikasi dulu, yang harus diraih dalam seleksi Adipura.
Harus kita akui, bahwa jumlah penduduk masih belum memadai, namun jika tetap berusaha, kemungkinan di tahun depan bisa masuk nominator seleksi Adipura.
“TPA Modern yang adalah penilaian tertinggi sedang dalam rancangan. Mudah-mudahan tahun ini itu sudah terwujud,” ujarnya.
Selain itu, Huta Kota juga memiliki penilaian yang baik untuk Adipura. Dan itu sudah ada di Mitra untuk Hutan Kota. Tapi harapan kami, untuk TPA, harus kita buat system sanitary landfill.
“Proses pembebasan lahan sementara kita lakukan. Kami juga berharap pembangunan TPA modern ini, tahun depan sudah terlaksana,” tandasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading