Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tatanude Pertanyakan Data Realisasi DAK Dikpora Bitung 2011

Aldy Monareh   |   21 Desember 2011 – 23:01 WITA

Data Tidak Sesuai Hasil Realisasi
Bitung, MTC – Data realisasi proyek pembangunan Sekolah yang bersumber dari dana alokasi Khusus (DAK) Dikpora Bitung tahun 2011, yang dilaporkan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Herman Rompis pada rapat kerja Komisi A DPRD Bitung dengan Dikpora yang digelar Selasa kemarin, dipertanyakan anggota Komisi A DPRD Bitung Victor Tatanude.
Pasalnya data yang diberikan tidak sesuai dengan hasil di lapangan ketika Komisi A melakukan tinjauan lapangan, Rabu (21/12/2011) siang tadi .
”Data yang dilaporkan Dikpora tidak sesuai fakta, karan data yang diberikan pengerjaannya sudah mencapai 95 persen namun fakta dilapangan masih 75 hingga 80 persen,” tutur Tatanude.
Semisal kata Tatanude, proyek rehabilitasi Ruang SD Inpres 7/83 Kelurahan Tanjung Merah dengan Pagu Anggaran 73 Juta Pelaksana CV Budi Lestari mulik Maxi Mawuntu, dilaporkan sudah 95 persen semantara dari hasil pengakuan tukang dari peninjauan lapangan pengerjaannya masih sekitar 80 persen. Kemudian proyek Rehabilitasi berat ruang SD Negeri Sagerat dengan anggaran Rp 73 Juta pelaksana proyek CV Budi Jaya Lestari milik Maxi Mawuntu laporan sudah sekitar 80 persen, namun realisasinya dari pengakuan tukang masih sekitar 70 persen, serta proyek di SD Inpres 12/79 Girian Bawah yang dikerjakan oleh KSI Kopast milik Jim Masambe yang dilaporkan 90 persen dari pengakuan tukang dari hasil peninjauan lapangan masih sekitar 50 persen, serta sejumlah proyek lainnya yang pelaporannya juga tidak sesuai fakta.
”Sidak yang kami lakukan adalah untuk melihat prosentasi capaian pekerjaan. Belum melakukan sidak apakah pembangunan sesuai bestek atau tidak ,” ujar Tatanude
Tatanude kemudian menyayangkan kinerja Tim Dikpora Bitung yang tidak bekerja dengan baik, sebab laporan yang disampaikan tidak sesuai fakta di lapangan.
”Masa laporan yang disampaikan sudah 90 persen, padahal realisasinya tidak sesuai laporan, ada apa ini,” tegas Tatanude,
Ia juga mempertanyakan jangan-jangan realiasasi anggaran apakah sudah 100 persen dari Keuangan.
”Ini yang masih menjadi tanda tanya,” pungkasnya.
Sementara itu Kadispora Bitung ketika dikonfirmasi manadotoday, mengungkapkan tidak mengetahui tentang hal ini.
”Silahkan tanya kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), saya tidak mengetahui hal itu, karena bukan kewenangan saya,” singkatnya, (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading