Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tatanude : Ranperda RTRW Bitung 2011-2031 Perlu di Koreksi

Aldy Monareh   |   26 Januari 2012 – 21:41 WITA
Ketua Pansus RTRW Kota Bitung

Ketua Pansus RTRW Kota Bitung, Victor Tatanude

Bitung, (manadotoday.com) – Kendati telah mengantongi ijin substansi pemerintah pusat melalui Kementerian PU, Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2011-2031 Kota Bitung, yang saat ini kembali dibahas Pansus RTRW, masih perlu dilakukan koreksi.
Demikian menurut Ketua Pansus RTRW Kota Bitung 2011-2031, Victor Tatanude.
”Ranperda RTRW ini perlu dikoreksi karena banyak yang tidak sesuai substansi,” terang Tatanude.
Bahkan Tatanude menilai, pihak yang telah menyusun Ranperda RTRW Kota Bitung 2011-2031 ini, adalah orang yang tidak mengenal wilayah Bitung, sebab sejumlah nama wilayah atau tempat ada yang keliru.
”Orang yang menyusun RTRW ini bukan orang Bitung. Contohnya wilayah yang rawan bencana tsunami seperti kelurahan Wangurer Barat dan Timur tidak masuk dalam RTRW namun justru Wangurer utara yang notabene wilayah perbukitan masuk dalam wilayah rawan tsunami,” tandasnya.
Tatanude kemudian menuding bahwa pihak konsultan dan tim ahli penyusun Ranperda RTRW, tidak profesional dalam melakukan penyusunan padahal sudah dibayar mahal oleh Pemkot Bitung.
”Jika Eksekutif mendesak Ini segera diperdakan sebelum dilakukan koreksi, fraksi PDI P menolak. Sebab itu saya minta jangan terburu-buru melakukan pembahasan RTRW ini, apalagi express, karena hasilnya tidak akan baik,” pungkasnya.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading