Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tatanude : RSUD Karawang Patut Dicontohi

Aldy Monareh   |   14 November 2011 – 19:37 WITA

Bitung, MTC – Pola pelayanan yang ditunjukan RSUD Karawang patut diterapkan di Kota Bitung. Demikian diungkapkan anggota legislator Victor Tatanude wartawan Senin (14/11/2011). Pasalnya pelayanan yang diterapkan RSUD Karawang tidak berbelit-belit.
“Layanan RSUD Karawang jauh berbeda dengan layanan kesehatan di Bitung yang mengutamakan administrasi ketimbang melayani pasien.” tandas Tatanude.
Ditambahkan Tatanude, banyak hal yang didapat dalam kunjungan kerja di RSUD Kota Karawang. Seperti halnya, sistim pelayanan tim medis, baik terhadap peserta Jamkesmas, Jamkesda, maupun Jampersal.
“Pengurusan administrasi belakangan, melayani dan menangani pasien adalah utama, bahkan Pihak rumah sakit akan memberikan toleransi selama tiga hari bagi keluarga untuk pengurusan admistrasinya.
“Makanya, pelayanan yang mengutamakan Keselamatan Pasien ini layak ditiru oleh semua Rumah sakit di Indonesia tidak terkecuali di Kota Bitung,” terang Ketua Banleg DPRD Bitung ini.
Disamping itu kata Tatanude, pihak rumah sakit setempat, mengatakan para pasien yang telah mengantongi kartu Jamkesmas, Jamkesda atau Jampersal harus dilayani dengan baik, karena mereka sudah membayar melalui bantuan pemerintah.
“Warga yang telah mengantongi kartu jamainan Kesehatan dari pemerintah, harusnya dilayani dengan baik. Sebab Pihak rumah sakit tinggal melakukan klaim ke pemerintah. Ibaratnya sebelum melakukan perawatan pasien ini sudah membayar di muka,” ucap Tatanude mengutip pernyataan pihak RSUD Karawang, sembari menambahkan hasil kunjungan di DPRD Surakarta maupun di RSUD Karawang akan dipaparkannya ke pimpinan Dewan sebagai bentuk pertanggung jawaban kunjungan kerjanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading