Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tatanude : Tiga Ranperda 2010 Dibahas Setelah LKPJ Walikota

Redaksi Manado Today   |   22 Maret 2011 – 20:43 WITA

Bitung Today – Anggota Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bitung Victor Tatanude, yang juga ketua Badan Legislasi DPRD Bitung, mengakui DPRD Bitung masih menyisahkan hutang sejumlah rancangan perturan daerah (ranperda) tahun 2010 yang belum dibahas hingga tuntas, diantaranya, Ranperda tentang bangunan, Ranperda tentang pemakaman (penguburan), Ranperda tentang ketenagakerjaan.
“Tiga ranperda 2010 yang belum tuntas, akan dibahas dan ditindaklanjuti, setelah LKPJ walikota, “ ujar Tatanude.
Karena menurut Tatanude, saat ini DPRD Bitung, masih menghadapi 5 Ranperda tahun 2011 serta LKPJ kepala daerah, Bahkan ada lagi ranperda tentang penghapusan dan penggabungan kelurahan. Namun begitu dikatakannya lagi semua ranperda ini masih akan dikaji lebih lanjut oleh Badan Legislasi apakah sudah cukup memenuhi syarat untuk dibahas lebih lanjut, karena pada tahun 2010 lalu ranperda-ranperda itu telah dikembalikan ke pihak ekskutif untuk diperbaiki karena masih terdapat yang dianggap tidak memenuhi syarat.
“Apalagi ada ranperda yang hanya di copy paste dari peraturan pemerintah sehingga dianggap perlu dilakukan perbaikan untuk selanjutnya diajukan dibahas kembali, “ pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading