Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Tateli Diwacanakan Ibukota Kabupaten Minahasa Barat

Redaksi Manado Today   |   23 April 2011 – 15:46 WITA

Manado Today – Daerah Tateli kecamatan Pineleng saat ini diwacanakan sebagai ibukota kabupaten Minahasa Barat, sebab dinilai memiliki berbagai potensi yang mendukung sebagai sebuah ibukota Kabupaten.

Salah satu generasi muda pendukung pemekaran kabupaten Minahasa Barat, John Pangemanan pada manadotoday Sabtu (23/04/2011), mengatakan dirinya menilai wilayah Tateli layak menjadi ibukota Minahasa Barat, sebab memiliki sejumlah potensi seperti luas tanah maupun sarana penunjang lainnya. “Di wilayah Tateli memiliki lahan yang cocok dijadikan lokasi perkantoran, apalagi disana memiliki tanah yang luas sebagai asset pemerintah provinsi Sulut dan dapat dijadikan lokasi pembangunan kantor Bupati dan sarana penunjang lainnya,” kata Pangemanan.

Alasan lain menurut Pangemanan, wilayah Tateli merupakan titik sentral Minahasa Barat baik ke arah selatan maupun ke arah utara dan timur. “Kecenderungan pemilihan sebuah Ibukota sebagai pusat pemerintahan adalah kemudahan akses ke daerah tersebut dan Tateli memiliki kriteria tersebut,” tandasnya. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading