Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tawas: Pelanggaran Jual-Beli BBM Diancam Denda Rp 50 M

Ardi Kalumata   |   26 Maret 2012 – 16:15 WITA
Marlien Tawas

Kapolres Tomohon, AKBP Marlien Tawas SH MH

Tomohon, (manadotoday.com)–Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH menegaskan, pelanggaran terhadap pengolahan, pengangkutan, penyimpanan dan kegiatan jual-beli Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan tindak pidana.
Kepada yang melanggar terancam hukuman paling lama lima tahun penjara dan denda paling tinggi Rp 50 Miliar.Tomohon, (manadotoday.com)–Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH menegaskan, pelanggaran terhadap pengolahan, pengangkutan, penyimpanan dan kegiatan jual-beli Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan tindak pidana.
Kepada yang melanggar terancam hukuman paling lama luima tahun penjara dan denda paling tinggi Rp 50 Miliar.
”Penjualan BBM juga jangan melebihi harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Kapolres kepada wartawan.
Tawas juga menegaskan agar pendistribusian, penyaluran atau penjualan BBM hanya dapat dilakukan oleh lembaga penyalur resmi pemerintah yang persyaratannya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
”Untuk melakukan kegiatan pengangkutan, penimbunan dan atau penyimpanan BBM dalam hal ini premium, solar dan minyak tanah harus disertai dengan izin tertulis pemerintah,” tandas Kapolres.
Untuk itu, pihak Polres Tomohon mengeluarkan surat pemberitahuan bernomor B/298/III/2012 Res Tomohon untuk disosialisasikan kepada masyarakat Kota Tomohon.
Pemberitahuan itu sendiri merujuk dari UU Nomor 8/1981 tentang KUHAP, UU Nomor 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU Nomor 22/2001 tentang Minyak dan gas Bumi serta Perda Provinsi Suulut Nomor 16/2000 tentang Pengawasan, Pengendalian, Penimbunan dan Penyaluran BBM di Provinsi Sulawesi Utara. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading