Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Taxi Gelap Marak, Sopir Bus di Minahasa Selatan Mengeluh

David Masengi   |   4 Agustus 2012 – 08:40 WITA

AMURANG, (manadotoday.com)– Maraknya, aktvitas sopir taxi gelap di Minahasa Selatan terus mengganggu pendapatan pemilik angkutan umum jenis bus.

Sejumlah sopir bus Amurang – Manado, Motoling – Manado, Tompaso Baru – Manado dan Tumpaan – Manado terus mengeluh.

Pasalnya, belakangan ini pendapatan mereka terus menurun drastis, karena penumpang lebih memilih menggunakan taxi gelap ketimbang naik bus.

“Belakangan ini taxi gelap terus menjamur, sehingga penumpang bus makin berkurang,” ujar Wenny Kalangi salah satu sopir Bus Amurang – Manado.Alhasil, Kalangi meminta agar instansi terkait dalam hal ini dinas perhubungan dan pihak kepolisian agar turun tangan melakukan penertiban.

Senada dikatakan Lodi Rogi Sopir Motoling – Manado, menurutnya persoalan ini sudah beberapa kali dibahas, namun semua kesepakatan tidak berjalan dengan baik.

Dimana sebelumnya sudah ada pertemuan dan memberikan dispensasi bagi taxi gelap untuk beroperasi bawah jam 07.30 Wita. Namun belakangan taxi gelap semakin marak, dan mereka memuat penumpang sampai lewat jam 10 pagi.

” Ini sangat menyulutkan sopir bus,” ujarnya yang dibenarkan oleh sejumlah sopir bus lainnya.

Selain itu tarif penumpang bus hanya terpaut Rp 10 ribuan. Kalau tarif bus Rp 10 ribu per penumpang, tarif taxi gelap Rp 12 ribu hingga 15 ribu per penumpang, dan penumpang lebih memilih naik taxi gelap. “Kalau hal ini tidak ditertibkan kami akan melakukan aksi Demo,”ancam sejumlah sopir bus di Minahasa Selatan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading