Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tekan Kriminalitas, Siskamling Perlu Digiatkan Lagi

Aldi Mawitjere   |   19 Desember 2011 – 23:58 WITA

Manado, MTC – Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang saat ini mulai meredup perlu lebih dihidupkan kembali. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk menekan aksi kriminalitas di Manado menjelang Natal dan Tahun Baru.
“Manado merupakan daerah yang mempunyai rasa toleransi dan kekeluargaan yang tinggi meski berbeda-beda. Hal itu yang harus terus dijaga jangan sampai ada segelintir orang yang entah dari mana datang untuk memecah budaya orang Manado tersebut. Dengan digiatkannya kembali siskamling merupakan salah satu tindakan pencegahan,” jelas Ronald Salendu, Anggota DPRD Manado.
Lanjut dikatakannya, penjagaan melalui siskamling, bisa mecegah terjadinya tindakan pencurian di saat seperti ini.
“Di tiap kelurahan kan sudah ada Poskamling jadi gunakanlah poskamling tersebut sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan dan juga untuk menjaga keamanan di setiap kelurahan. Dari pada pos kamling hanya menjadi tempat orang minum-minuman keras, lebih baik jika digunakan kembali seperti fungsinya sedia kala,” terang Penatua Pemuda GMIM Teling.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading