Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Teknologi dan Informasi Pertanian Terus Dikembangkan di Tomohon

Ardi Kalumata   |   6 Oktober 2011 – 08:03 WITA
Eddy Turang

Drs Eddy Turang

Tomohon Today – Pemberdayaan petani melalui teknologi dan informasi pertanian terus dikembangkan di Kota Tomohon. Program Farmer Empowerment Through Agriculture Teknologi and Information (FEATI) tersebut telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon Drs Eddy J Turang mengatakan, program yang sudah berjalan tahun kelima tersebut terus menampakkan kemajuan.

Program pembantuan pemerintah pusat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut lanjut Turang, diberikan bagi kelompok petani dan peternak. ‘’Tiap periode dilakukan evaluasi. Dan, setiap kelompok berlomba-lomba menjadi terbaik. Ini sangat positif. Dan, ternyata semuanya berhasil,’’ terang Turang.

Kelompok yang dinamakan Unit Pengelola Farmer Manager Extention Acticityes (UP-FAM) tersebut di Kota Tomohon berjumlah 29. Sementara bantuan yang diberikan bervariasi, tergantung unit usaha baik pertanian maupun peternakan serta perikanan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading