Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Telkomsel Tambah 100 Pemancar di Area Manado

Staff Manado Today   |   29 April 2011 – 20:07 WITA

Manado Today – Operator selular Telkomsel akan menambah sekitar 100 base tranceiver station (BTS) di area Manado guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang ada di daerah ini.“Sudah dibangun sebanyak 16 BTS sedangkan 84 unit sisanya direncanakan selesai dibangun hingga akhir tahun ini,” kata Branch Manager Telkomsel Grapari Manado, Mochammad Ardip di Manado, Jumat.

Ardip mengatakan, pembangunan sekitar 100 BTS tersebut guna meningkatkan pelayanan bukan hanya voice dan short message service (SMS) yang selama ini menjadi andalan Telkomsel, tetapi juga ke arah broadband.

“Telkomsel akan memperluas pelayanan lebih lengkap kepada pelanggan dengan mulai membidik mobile broadband dan bisnis baru lainnya yang saat ini makin digandrungi masyarakat,” kata Ardip.

Proses transformasi ke era beyond telecommunication, kata Ardip membutuhkan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, karena itu seluruh BTS baik yang sudah ada maupun akan dibangun akan diperkuat dengan teknologi modern yang mampu melayani data atau broadband.

Dari 100 BTS yang ditargetkan dibangun tahun ini, kata Ardip, 16 diantaranya sudah beroperasi, bila semuanya sudah selesai dibangun maka diharapkan jaringan komunikasi Telkomsel akan makin lengkap.

“Kalau sekarang sering dikeluhkan gangguan jaringan, karena Telkomsel sedang melakukan perubahaan teknologi ke era broadband,” kata Ardip.

Telkomsel Grapari Manado, saat ini memiliki 240 BTS di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan 51 BTS di Provinsi Maluku Utara (Malut).

Bila 100 BTS tersebut selesai dibangun, kata Ardip maka secara keseluruhan Telkomsel akan memiliki 400 unit BTS yang akan mampu memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan di Sulut dan Malut.

Pelanggan Telkomsel di wilayah Sulut dan Malut hingga triwulan pertama 2011 berkisar dua juta pelanggan, sekitar 1,8 juta pelanggan di Sulut dan 200 ribu di Malut.

Telkomsel secara nasional hingga akhir April 2011 mampu menjangkau 100 juta pelanggan dilayani oleh lebih dari 38 ribu BTS termasuk 8.300 BTS Node B (BTS 3G). (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading