Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tempat Pengujian Kendaraan Jadi Sorotan

Manado Today   |   16 Maret 2011 – 19:55 WITA

Manado Today—Sorotan tajam kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Manado, akhirnya dilayangkan oleh Pansus I DPRD Kota Manado. hal itu disebabkan oleh dugaan adanya  manipulasi data jumlah kendaraan uji berkala karena semua alat pengujian tidak bisa dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Manado, YB Waworuntu SE AMD LLAJ menyatakan yang menjalankan alat pengujian itu dilakukan oleh pihak ketiga dalam hal ini adalah PT Wenang Windika Perkasa (WWP).

“Sesuai dengan kontrak kerjasama dengan nomor 02/PKB/HKN/2006. Kontrak itu, terlebih dalam pasal 7, pihak ketiga dalam hal ini PT WWP diwajibkan melakukan pemeliharaan dan perbaikan terhadap alat yang ada di UTPD di Kairagi itu. Namun sayangnya, kontrak kerjasama itu dilanggar oleh pihak ketiga sehingga mendapat sorotan,’ jelasnya.

Lebih jauh Waworuntu, menambahkan pihaknya telah melayangkan surat surat peringatan hingga teguran ke perusahaan itu agar secepatnya memperbaiki alat tersebut. Namun sampai saat ini, pihak ketiga belum juga datang memperbaikinya.

“Tidak mungkin kami akan membiarkan alat itu karena ini menyangkut keselamatan manusia dalam kendaraan. Namun tidak semua alat penguji itu rusak. Dari 7 item atau alat yang ada, 2 diantaranya tidak berfungsi yakni Smoke Tester dan Gas Analyzer, sedangkan 5 lainnya masih berfungsi dengan baik,’ ungkapnya.

Meskipun kedua alat itu tidak berfungsi, sesuai dengan peraturan dibenarkan jika pemeriksaan kendaraan itu menggunakan 3 opsi yakni secara manual, mekanik hingga komputerisasi. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading