Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tempat Sampah Terpilah Wajib Didepan Toko

Aldi Mawitjere   |   19 Januari 2012 – 19:24 WITA

Pemilik Toko Diminta Tunjang Adipura

marie elka pengestu

Tempat Sampah Terpilah : Menteri Pariwisata saat pencanganan gerakan Indonesia Bersih di Pantai Malalayang.

Manado, (manadotoday.com) -Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) meminta pemilik toko di pusat kota untuk menyediakan tempat sampah terpilah di depan toko. Pasalnya, mulai Februari nanti, penilaian Adipura tahap II kategori Kota besar akan segera dimulai. Demikian dikatakan Kepala Disbertam Manado Julises Oehlers SH kepada wartawan.
Menurutnya, pihaknya pernah melayangkan surat kepada pemilik toko. Hanya saja, sampai saat ini masih ada juga yang belum menindaklanjuti permintaan tersebut.
“Saya minta pemilik toko untuk menyediakan tempat sampah terpilah didepan toko masing-masing. Karena yang ada sekarang, hanya tempat sampah biasa berupa tong. Padahal, dalam penilaian Adipura tempat sampah yang harus tersedia adalah tempat sampah terpilah,”pungkas Oehlers.
Lanjut dikatakan, jika pemilik toko telah menyediakan tempat sampah terpilah sama halnya telah membantu Pemkot Manado dalam menata pusat kota menjadi lebih baik.
Upaya dan kerja keras terus ditunjukan Disbertam Manado untuk memenuhi harapan meraih piala Adipura tahun 2012 ini. Olehnya, kerjasama semua pihak sangat diperlukan termasuk partisipasi masyarakat.
“Jika semua memiliki kesadaran yang sama dalam menjaga kebersihan Kota Manado, saya yakin Adipura akan kita raih. Karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab kita bersama,”tandas pejabat yang akrab dengan kalangan pers itu, optimis.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading