Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Temuan BPK Bansos 2011 Pemkot Manado Segera Tuntas

Aldi Mawitjere   |   17 Maret 2012 – 17:00 WITA

Manado, (manadotoday.com) — Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut, terhadap bantuan sosial (bansos) di Pemkot Manado dipastikan tuntas pada bulan Maret 2012 ini. Demikian dikatakan Kabag Keuangan Pemkot Manado, Manasar Panjaitan.
Pasalnya, semua penerima bantuan tersebut terus ditelusuri untuk dimintai pertanggung jawabannnya. Tak ayal, dari total Rp 4,1 Miliar bansos 2011 itu, tinggal menyisakan 30 persen yang belum menyelesaikan.
“Kami pastikan akan terus menurun karena setiap hari itu ada yang memasukan pertanggung jawaban. Sehingga 30% yang belum melakukan pertanggungjawabannya. Untuk itu saya targetkan pada bulan Maret 2012 pertanggungjawaban bansos tersebut sudah tuntas,”terang Manasar.
Nantinya, hal ini langsung dilaporkan ke BPK. “Setiap pergerakan dalam keterkaitan dengan bansos itu, langsung kita sampaikan ke BPK. Ini juga bagian dari tindaklanjut rekomendasi yang diberikan BPK atau bagian klarifikasi kami,”ujar Manasar, sembari memastikan dalam waktu dekat ini BPK RI Sulut juga akan melakukan audit ke Pemkot Manado, soal penyelesaian rekomendasi BPK.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading