Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Tenaga Bidan Minim di Kabupaten Gorontalo

Staff Manado Today   |   16 September 2011 – 22:40 WITA

Gorontalo Today – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Nur Albar, mengatakan, jumlah tenaga bidan di daerah tersebut, hingga saat ini masih minim. Hal itu membuat pengarus besar pada program kesehatan di daerah itu.

“Saat ini kami hanya miliki 140 bidang yang berstatus PNS, dan juga 15 bidang yang berstatus TTP (Pegawai Tidak Tetap,red). Jumlah itu kami nilai masih kurang, dalam menopang program kesehatan dari Pemkab Gorontalo,” katanya.

Selain jumlah yang sangat kurang, jelas Albar, pihaknya juga mengalami kesulitan dari Sumber Daya Manusia (SDM).

“Akibat kurangnya tenaga bidan, banyak warga di Kabupaten Gorontalo, memilih pengobatan tradisional dalam pengobatan kesehatan,” ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya berharap, kedepan, prioritas penerimaan PNS di Kabupaten Gorontalo, yakni untuk tenaga bidan, guna membantu masyarakat di daerah itu, dalam penanganan kesehatan.

“Jumalh Kecamatan di Kabupaten Gorontalo ada 18. Jadi sudah pantas ada penambahan tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat,” kata Albar.

Ia menambahkan, perlu diketahui, salah satu tujuan penambahan tenaga kesehatan ini, yakni untuk menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi yang kerap terjadi di berbagai pelosok di daerah itu. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading