Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tenaga Honorer Parkir di Manado tak Terima THR

Aldi Mawitjere   |   16 September 2011 – 19:41 WITA

Manado Today – Sunggu sangat memiriskan di rasakan para tenaga kontrak yang bertugas di tempat-tempat parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Kota Manado, khususnya pegawai Muslim, dimana mereka tidak menerima Tunjangan Hari Raya (THR), pada perayaan lebaran beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan oleh beberapa pegawai kontrak perparkiran. Dengan nada ragu-ragu bercampur takut, para tenaga honorer tersebut mengaku mereka tidak menerima THR. “Kami sebenarnya tidak diizinkan untuk membocorkan masalah ini. Tapi kenyataannya memang sudah demikian. Saat lebaran lalu, kami tidak menerima THR,” ujar sejumlah tenaga parkir yang meminta nama mereka tidak ditulis.

Lanjut dikatakan, mereka sangat berharap Dinas Perhubungan selaku instansi dimana mereka bekerja, dapat memperhatikan akan hal ini, karena itu merupakan hak mereka. “Pemerintah yang selalu menghimbau agar THR wajib dibayarkan oleh perusahaan. Namun ironisnya kami-kami ini tidak diberikan THR. Ada apa sebenarnya,” kata para tenaga parkir tersebut.

Menanggapi akan hal ini, pemerhati masalah sosial kemasyarakatan, Rivay Rompas mengatakan, seharusnya pemerintah merasa malu, karena THR untuk tenaga kontrak tersebut yang belum dibayarkan. “Jangan hanya pandai memberikan himbauan dan janji-janji, tanpa ada realisasi. Kasihan masyarakat kecil,” sindir Rompas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Manado, Hanny Waworuntu dan kepala UPTD parkir, Madjid, hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading