Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tenaga Kerja Asal Sulut Dibutuhkan Pasar Kerja di Asia dan Afrika

Staff Manado Today   |   19 Agustus 2011 – 20:28 WITA

Manado Today – Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Manado, Fransiskus Lumi, mengatakan, tenaga kerja asal Sulawesi Utara (Sulut) sangat dibutuhkan di pasar Asia – Afrika.

“Pasar kerja itu contohnya meliputi Negara Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunai dan Afrika,” ujar Lumi.

Ia menjelaskan, nantinya kebutuhan tenaga kerja Sulut itu, akan ditempatkan di sector perawat, pekerja kilang minyak, penatalaksana rumah tangga dan industry.

“Untuk pengerahan tenaga kerja itu, dapat melalui Perusahan Pengarah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS), Perusahan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), kerjasama pemerintah antar pemerintah (G to G) atau pekerja mandiri,” ungkapnya.

lanjutnya mengatakan, untuk PJTKI di Sulut hanya satu. Dan PPTKIS pada 14 yang beroperasi dari 36 yang pernah terdaftar.

Lumi menambahkan, para pekerja ini dianjurkan memiliki keahlian, dan berbahasa menurut negara di mana dia dipekerjakan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading