Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tenaga Kontrak Satpol-PP tak Akan Terima Honor

Aldi Mawitjere   |   5 Oktober 2011 – 20:48 WITA

Manado Today – Sebanyak 216 tenaga kontrak yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dipastikan tidak akan menerima Honor. Pasalnya, anggaran untuk pembayaran honor para tenaga kontrak tersebut, nanti akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012.

Demikian disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Manado, Vicky Koagow, kepada sejumlah wartawan Rabu (05/10/2011).

“Kami akan mengupayakan supaya honor mereka bisa mulai dibayarkan Tahun depan, usulannya memang sudah kami anggarkan pada APBD induk Tahun 2012, dengan besaran Rp 1.250.000/orang, dan saat ini sementara dibahas di DPRD Manado,” ujar Koagow.

Koagow menambahkan, pihaknya sudah berusaha melakukan lobi-lobi agar supaya usulan pembayaran honor para tenaga kontrak ini bisa diakomodir pada anggaran perubahan tahun ini. Akan tetapi menurutnya, sesuai kententuan yang berlaku hal tersebut tidak dimungkinkan, karena tidak ada aturan yang memperbolehkan untuk dilaksanakan.

“Sesuai ketentuan yang berlaku, pembayaran honor tenaga kontrak ternyata harus diusulkan pada APBD induk karena hitungannya dimulai pada awal tahun berjalan, jadi usaha kami sia-sia,” tandasnya lagi.

Lebih jauh dikatakan Koagow, dirinya tidak takut jika dikemudian hari akan ada komplain dari para tenaga kontrak terkait honor mereka tahun ini yang tidak akan terbayarkan, karena menurutnya ada pernyataan tertulis dari setiap personil Pol-PP yang masih berstatus tenaga kontrak, bahwa mereka siap bekerja walaupun tidak digaji.

“Mereka sudah membuat pernyataan tertulis bahwa mereka siap bekerja walaupun tidak digaji, pernyataan ini sudah ada sejak kepemimpinan Kasat Pol-PP yang lama dan saya tinggal melanjutkan apa yang sudah ada,” jelasnya seraya menambahkan, tahun depan pihaknya tidak lagi akan melakukan penambahan tenaga kontrak.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading