Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tengker Diragukan Pimpin SMK Negeri 1 Bitung

Aldy Monareh   |   7 Februari 2012 – 22:09 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Rolling Kepala Sekolah yang dilakukan pemerintah Kota Bitung, belum lama ini mendapat sorotan pemerhati pendidikan di Kota Cakalang ini. Pasalnya mereka menilai penggantian Kepala Sekolah yang dilakukan dinilai tidak melalui kajian yang matang. Seperti halnya penggantian Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bitung.
”Kami sangat ragu dengan kapasitas yang dimiliki Kepala Sekolah yang baru yakni Tresye Tengker, yang dikawtirkan tidak bisa membawa maju SMK 1, seperti halnya Kepsek sebelumnya yang dikenal all out dalam memajukan SMK ini, baik pembangunan fisik maupun kualitas murid,” ujar Samsi Hima LSM Pasela pemerhati Pendidikan di Kota Bitung.
Alasan belum pantasnya Kepsek ini memimpin SMK Negeri 1 Bitung, yang beberapa waktu lalu salah satu siswanya mendapatkan peringkat pertama se-Sulut dalam UN ini, kata Samsi karena Kepsek tersebut belum pernah mengikuti Pelatihan Calon Kepala Sekolah sebagai salah satu persayaratan yang diatur dalam Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 tentang pengangkatan Kepsek.
”Ini merupakan langkah mundur bagi dunia pendidikan di Bitung,” tandas Hima. Dan seharusnya Dikpora lebih memahami aturan agar benar-benar yang menjadi Kepala Sekolah, sudah memenuhi aturan yang berlaku, bukan karena faktor kedekatan dengan penguasa,” tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Herman Rompis mengatakan bahwa pergantian Kepsek adalah sesuatu yang wajar.
”Penggantian Kepala Sekolah yang baru dilantik, sudah memenuhi aturan. Dan penggantian ini merupakan penyegaran ,” terang Rompis. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading