Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Terancam, Pemekaran Kota Langowan

Redaksi Manado Today   |   5 Juli 2010 – 18:24 WITA

Manado Today - Keinginan warga Kota Langowan untuk berpisah dari Kabupaten Minahasa Induk, terancam belum dapat terealisasi. Pasalnya, untuk pemekaran daerah tahun ini, Sulut belum termasuk di dalam daftar pemekaran. Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPR RI, Nurul Arifin.Menurutnya, yang telah diajukan kepihak komisi II DPR RI, sudah sekitar 33 daerah. Dan saat ini, yang persyaratannya sudah memenuhi syarat, baru tiga daerah.

“Tiga daerah ini merupaka daerah yang sudah hampir lengkap persyaratan administrasinya. Dan belum termasuk daerah pemekaran di Sulut,” tegas Arifin, saat mengunjungi Pemprov Sulut, Senin (05/07/2010).

Lanjutnya mengatakan, kalaupun memang Kota Langoan akan dipaksa dimekarkan dalam waktu dekat ini, maka kelengkapan administrasinya harus segera dilengkapi.

“Tapi itu harus antri lagi di beberapa puluh daerah yang sudah lama mengiinginkan pemekaran wilayahnya,” ketus mantan artis nasional tersebut. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading