Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Terancam Rusak, Tanggul Pemecah Ombak di Wangurer

Staff Manado Today   |   3 Mei 2011 – 08:02 WITA

Bitung Today – Tanggul pemecah ombak di kelurahan Wangurer, yang dibangun dengan dana Milliran Rupiah sekitar Delapan tahun lalu, terancam rusak. Hal itu disebabkan ulah para nelayan di wilayah pesisir pantai yang menggali batu dinding pemecah ombak untuk dijadikan tempat tambat perahu.”Kami khawatir jika batu-batu yang menjadi materi tanggul pemecah ombak terus digali, akan menjadi ancaman bagi warga sekitar seperti erosi laut serta banjir dapat terjadi, dan ini akan sangat merugikan warga,” ujar tokoh masyarakat Wangurer, Eddy Matindas.

Matindas mengharapkan, pihak yang berkompeten dalam hal ini pemerintah kelurahan Wangurer, Dinas PU maupun Satpol PP, memperhatikan hal ini.

”Akan sangat disayangkan jika nantinya tanggul pemecah ombak sekitar 400 meter yang dibangun pada zaman Walikota Milton Kansil, ambruk, dan pada akhirnya warga sendiri yang akan dirugikan,” tukasnya sembari menambahkan agar pemerintah secepatnya menindaklanjuti hal ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading