Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Terapkan PP 41/2007, Dua Dinas di Mitra Digabung

Manado Today   |   12 Desember 2010 – 21:33 WITA

Ratahan Today – Setelah melalui pembahasan yag panjang, akhirnya Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Mitra yang membahas Ranperda tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, mengesahkan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mitra yang merupakan bagian penerapan secara penuh PP 41 Tahun 2007 tentang OPD.Dengan demikian konsekwensi dari penerapan penuh PP 41/2007 ini, maka ada dua dinas di Pemkab Mitra, akhirnya digabungkan dengan dinas yang lain, sehingga saat ini Mitra memiliki 12 Dinas.

Ketua Pansus, Drs Tavif Watuseke menjelaskan, dua dinas yang terlikudasi itu adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Dinas Sosial.

“Dinas periwisata di gabung dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika atau menjadi Dishub Kominfopar. Sedangkan Dinas Kebudayaan digabung dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau menjadi Dikporbud. Sementara untuk Dinas Sosial yang digabungkan dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menjadi Disnakertranssos,” terangnya.

Dengan begitu, maka kini OPD Pemkab Mitra terdiri dari 12 Dinas, 10 Badan dan tiga kantor. Selain Dishub Kominfopar, Dikporabud dan Disnakertranssos, dinas lainnya adalah Dinkes, Dinas Energi dan SDM, Dinas PPKAD, Dispertanak, Dipserindagkop UKM dan Pasar, Disdukcapil, Diperik, Dishutbun serta Dinas PU.

10 badan terdiri atas Inspektorat, Bappeda, BLHKP, BKBPP, BKDD, Badan Perizinan Terpada Satu Pintu dan Penanaman Modal, BP4K, BPBD dan Damkar, Badan Kesbangpol dan BPMPD. Sedangkan tiga kantor terdiri atas Kantor Satpol PP dan Linmas, Kantor Sekretariat Korpri, dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading