Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Terapung Lima Hari, Dua Nelayan Sangihe Ditemukan Selamat di Perairan Morotai

Redaksi Manado Today   |   9 Desember 2011 – 20:46 WITA

Tahuna, MTC – Dua orang nelayan asal Kampung Nagha II Kecamatan Tamako, Simon Kahidopang (45) dan Sentinuwo Metia (50), ditemukan dalam keadaan hidup oleh sebuah kapal nelayan asal Filipina, KM Jesmar 05, di Perairan Pulau Morotai Kabupaten Maluku Utara.
Saat ditemukan, kondisi kedua nelayan yang menjadi korban amukan badai laut itu tampak lemas karena sudah sekitar lima hari tidak makan. Saat ini, kedua korban sudah berada di Kota Bitung dan mendapat perawatan pihak Polairud Polda Sulut yang berada di Tandurusa Bitung.
Menurut Frans Rakinaung, salah satu ABK KM Jesmar 05, keduanya ditemukan bersama dengan perahu yang digunakan untuk melaut, dimana dibeberapa bagian perahu sudah mengalami kerusakan, termasuk mesinnya sudah kehabisan bahan bakar.
Kedua korban menurut Rakinaung, hanya menggunakan jas hujan untuk untuk menggerakan perahu yang mereka tumpangi.
“Kami menemukan kedua korban bersama perahu pumpboatnya pada hari Selasa lalu sekitar pukul 13.30 Wita. Keduanya kemudian dipindahkan ke KM Jesmar 05 dan diberikan makanan dan minuman. Saat itu juga kami langsung menuju ke Bitung, dan sesampainya di Bitung, keduanya langsung kami serahkan kepada petugas Polairud di Tandurusa Bitung,” ujar Rakinaung.
Sementara pihak keluarga kedua korban yang berada di Kampung Nagha II, tampak gembira mendengar kabar kalau keduanya ditemukan dalam keadaan selamat.
“Ini adalah anugerah Tuhan bagi kedua saudara kami, karena bias ditemukan dalam keadaan selamat, meskipun kondisinya sudah sangat lemas,” ujar T Kawasa, paman dari Simon Kahidopang, kepada manadotoday Jumat (9/12/2011). (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading