Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Sidang Pencemaran Nama Baik Gubernur Sulut Diwarnai Aksi Walk Out

Manado Today   |   26 Januari 2011 – 14:23 WITA

Manado Today – Terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik Gubernur Sulut yaitu HP alias Peuru, melakukan aksi walk out dari sidang lanjutan yang digelar (Rabu/26/01/2011) hari ini di PN Manado.Aksi keluar ruangan dalam sidang ini, dilakukan Peuru bersama kuasa hukumnya Mercy Umboh, karena menolak keputusan majelis hakim Armindo Pardede SH MAP, yang mengizinkan keterangan saksi korban Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dibacakan oleh JPU Rilke Djenri Palar SH.

“Seharusnya saksi korban dihadirkan, karena pasal 159 ayat (2) KUHAP mengatur bahwa hakim ketua persidangan dapat memanggil paksa saksi korban,” jelas kuasa hukum terdakwa Mercy Umboh SH.

Dalam keterangan saksi yang dibacakan JPU, ada 11 item dalam kesaksian SHS yang intinya bahwa Peuru melakukan penghinaan terhadap dirinya saat rapat koordinasi di BAPPEDA Sulut dimana terdakwa masuk kedalam ruangan rapat dengan berteriak-teriak bahwa program WOC sarat KKN serta menunding SHS membohongi rakyat Sulut.

Sementara itu, kuasa hukum SHS yaitu Johanis Budiman SH kepada Manado Today menjelaskan alasan kliennya tidak hadir dalam persidangan karena sedang melaksanakan tugas kenegaraan.

“Klien kami (SHS_red) bukan mengada-ada dan sengaja tidak hadir dalam sidang, ini disebabkan aktifitasnya yang padat, apalagi sekarang beliau sedang kedatangan tamu dan hari ini ada agenda rapat,” jelas Budiman.

Hakim akhirnya menunda lagi sidang ini, hingga Rabu (02/02/2011) pekan depan untuk menghadirkan saksi Xandra Maya Lalu. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading