Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Terdakwa Trafficking Papua Dituntut 4 Tahun

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 07:02 WITA
Manado Today – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sammy Siahaya SH, dalam sidang membacakan tuntutannya terhadap dua orang terdakwa dalam kasus trafficking Blue Diamond Cafe papua. Dalam sidang yang dipimpin majelis hakim yang diketuai Parlindungan Sinaga SH ini, JPU menuntut hukuman 4 tahun penjara terhadap LK alias Lucky dan 3 tahun penjara untuk SA alias Alam karena terbukti melakukan tindak pidana perdagangan orang serta melanggar pasal 2 ayat (1) undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang perlindungan anak.
Selain hukuman penjara, kedua terdakwa juga diharuskan membayar denda sebesar Rp 120 juta dengan subsidair 6 bulan penjara.
diketahui akibat perbuatan para terdakwa ini, Bunga (nama samaran_red) salah seorang korban hamil dan melahirkan seorang anak.
Sidang ini kembali akan ditunda Rabu depan dengan agenda pembelaan. (rafly)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading