Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Terhalang Naskah Akademik, Perda Baru 2012 Nihil

Staff Manado Today   |   10 Januari 2012 – 20:22 WITA

Ratahan, MTC – Di tahun 2012, penerapan Peraturan Daerah (Perda) yang baru untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) nihil. Pasalnya, tak satupun perda yang ditetapkan legislator kala penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selain Perda APBD.
Usut punya usut, naskah akademik yang menjadi bagian dalam pengajuan perda belum disiapkan pihak eksekutif. Tak pelak, perjalanan tahun 2012, belum ada satupun perda yang akan diterapkan kepada masyarakat.
Hal ini mengartikan kalau potensi daerah selain peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang diseriusi secara maksimal, dengan belum adanya naskah akademik pada beberapa pengajuan perda yang dilakukan pihak eksekutif.
“Memang pengajuan perda saat penetapan APBD waktu lalu sudah ada, namun belum ditetapkan karena memerlukan kajian akadamik dalam draft Perda,” ungkap Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Kabupaten Mitra Jerry Lasut.
Menurutnya, kajian perda sementara bahkan sudah dilakukan pihaknya. “Kajian perda sudah kami lakukan, tinggal menunggu kajian naskah akademik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada,” katanya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading